Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru

Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru
Awal tahun baru Napoli sudah mendapat kado yang tidak menyenangkan. Kado Napoli didapatkan dari Atalanta, pada lanjutan perempatan final Italia Cup. Hal ini diluar dari prediksi para pengamat sepakbola. Pertandingan yang dimainkan di kadang Napoli berjalan begitu seru. Kedua pelatih menurunkan pemain terbaiknya untuk menjalankan pertandingan kali ini. Atalanta yang membuka kick off babak pertama ini pun langsung inisiatif untuk mengambil serangan.

Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru

Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru

Namun, dalam 5 menit awal tidak ada serangan yanng berbahaya. Pada menit ke 7, Napoli menyusuri sisi kanan dari Atalanta dari kaki Jose Maria Callejon, tendangan yang dilakukan Jose Maria Callejon di dalam kotak pinalty masih tipis mengarah kegawang. Setelah itu memanfaatkan serangan balik dari Elseid Hysaj umpan trobosan lansung ke kotak pinalty, yang berhasil didapatkan oleh Marko Rog. Namun tendangan dari pemain Kosta Rika tersebut dapat di hadang oleh bek Atalanta.

Berselang 2 Menit kemudian, tim tamu ingin keluar dari tekanan tim tuan rumah, kesempatan pertama datang dari kaki Marten De Roon, namun tendangan dari luar kotak pinaltinya masih jauh dari gawang Luigi Sepe. Pada menit ke 18, Napoli hampir saja membuka keran skor jika saja umpan dari lini tengah Napoli dapat di jangkau oleh Callejon yang berada di depan gawang Berisha. Di menit ke 22 kerja sama antar pemain yang ditunjukan Napoli, tidak dapat diselesaikan oleh Adam Ounas yang menendang bola dengan keras yang menyebabkan bola hasil tendangannya jauh keatas gawang Atalanta.
Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru
peluang kedua di dapatkan oleh Ounas dari umpan Hamsik, namun tendangan salto dari pemain asal Prancis masih jauh dari sasaran. Sekarang giliran dari Hamsik yang membuang peluang emas umpan dari Adam Ounas, tendangan First Time yang sangat lemahnya masih dapat ditangkap oleh Etrit Berisha. Sesekalai tim tamu menlancaran serangan berbahaya tepatnya pada menit ke 32 menyusuri bagian sayap kanan Napoli oleh Robin Gosens yang berhasil mengumpan bola ke dalam kotak pinalti yang berhasil di sundul oleh Alejandro Gomez.

Sundulan dari Alejandro Gomez ini masih bisa di halau dengan tangan oleh Sepe. 13 menit menjelang turun minum Atalanta mulai mendpaatkan permainannya, akan tetapi tidak ada gol yang tercipta di paruh waktu ini. Setelah Jeda turun minum anak asuh Gian Piero Gasperini pun mengambil inisiatif serangan terbukti 5 menit babak kedua baru berjalan mereka sudah berhasil membuat tim tuan rumah pendukung tim tuan rumah berhenti terdiam.
Napoli Mendapat Kado Pahit Diawal Tahun Baru
Gol Atalanta ini hasil kerja sama antara Andreas Cornelius yang menerima umpan dari Timothy Castagne namun tendangan nya membentur salah satu pemain dari Napoli namun dapat di ambil oleh Alejandro Gomez yan tidak dikawal dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang Napoli, dan Atalanta pun unggul 0-1. Keasikan menyerang, anak asuh Maurizio Sarri harus di kejutkan dengan gol kedua dari Atalanta di menit ke 80 dicetak oleh Timothy Castagne yang menyisir kanan pertahanan Napoli yang melakukan tendangan dari sudut yang sangat sempit.

Napoli dapat memperkecil ketertinggalan dari umpan Lorenzo Insigne ke dalam kotak pinalty yang berhasil di sundul oleh pemain penganti Dries Mertens. Hingga akhir pertandingan skor 1-2 untuk kemenangan Atalanta tidak berubah. Dalam pertandingan ini Napoli sebenarnya mendapat tendangan Pinalty pada menit ke 70. Salah saru bek Atalanta yang ingin membuang bola namun mengenai pemain Atalanta Rafael Toloi, namun wasit tidak memberikan hadiah pinalty tersebut. Kekalahan Napoli ini menjadi kado tahun baru untuk para fansnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *