Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli

Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli
Pada Giornata ke 15 Serie A 2017/18 Sabtu ini Juventus akan bertandang ke San Paolo yaitu markas dari pimpinan klasemen sementara Serie-A yaitu Napoli. Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain dikabarkan akan dipaksakan main ketika laga tersebut walaupun Higuain baru saja menjalani operasi tangan. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri harus di pusingkan dan harus menurunkan Higuain karena penyerang lainnya yaitu Mario Mandzukic sedang mengalami cedera saat dalam sesi latihan terakhir Juventus.

Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli

Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli

Menurut harian dari Sky Sport Italia, pada pertandingan penting ini Allegri akan mengambil resiko dengan memasang Higuain di menit awal. Higuain di perkirakan juga telah siap untuk langsung main di menit pertama dengan menggunakan pelindung tangan karena baru selesai dari operasi. Paulo Dybala dan juga Douglas Costa akan digunakan untuk membantu Higuain dengan skema 3-4-2-1. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan jika sebenarnya mereka tidak keberatan jika hanya bermain imbang dengan Napoli nantinya.

“Yang pertama yaitu kami harus fokus dengan memperlihatkan permainan yang hebat dari kami. Bagi kami yang terpenting yaitu untuk mendapatkan hasil yang ideal buat kami. Kemenangan ini akan berarti bagi kami karena akan membuat sebuah loncatan yang cukup fantastis. Kami sudah memberikan sinyal yang positif, meski harus bermain imbang itu juga sudah merupakan hasil yang positif,” ucap Allegri. Sementara Napoli sendiri sampai saat ini memang tampil perkasa dengan tidak pernah terkalahkan di musim ini.
Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli
Terlebih lagi Napoli juga mempunyai keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. “Kami harus memberikan performa yang baik dalam segi taktik, fisik dan teknik. Ini merupakan pertandingan yang akan menguras tenaga kami. Dalam laga penting ini, hal kecil akan bisa menjadi pembeda. Bagi siapa yang bisa lebih sedikit melakukan kesalahan itu akan memberikan kemenangan bagi mereka,” tambah Allegri. Selain itu Allegri juga memuji pertahanan solid yang dimiliki Napoli dengan racikan pelatih Maurizio Sarri.

Ini merupakan pertandingan yang bergengsi karena Juventus merupakan klub yang paling banyak dalam mencetak gol di Serie-A, sedangkan Napoli merupakan klub yang memiliki pertahanan terbaik di Serie-A. “Napoli saat ini bermain dengan sepak bola yang sangat indah. Selain itu mereka juga sangat bagus ketika sedang bertahan dan mereka sudah belajar banyak bagaimana cara bertahan yang baik. Ini memang merupakan karakter dari pelatih mereka Sarri. Sejak masih di Sangiovannese, Sarri sudah mengandalkan kekuatan bertahan sebagai kekutan utamanya. Sekarang mereka membuktikan jika untuk menjadi juara di liga harus mengandalkan kekuatan bertahan terbaik,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.
Higuain Kemungkinan Di Turunkan Saat Lawan Napoli
Selain dari Napoli yang saat ini memiliki pertahanan baik dengan hanya sama sama kebobolan 9 gol saja adalah As Roma. Ini merupakan musim terbaik yang di miliki oleh Napoli dengan tidak pernah merasakan kekalahan di musim ini. “Musim ini kami memang bermain kurang baik namun kami tetap berharap jika kami bisa mempertahankan gelar juara kami”, tegas Allegri. Saat ini Napoli memang duduk sebagai peringkat pertama di klasemen sementara dengan mengumpulkan 38 poin. Sedangkan Juventus berada di posisi ke tiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 34 poin. Diposisi kedua klasemen masih ada Inter Milan yang mengumpulkan 36 poin. Jadi ini merupakan pertandingan penting bagi kedua tim untuk tetap bersaing di peringkat atas klasemen sementara Serie-A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *