Drogba Jagokan Belgia Jadi Juara Piala Dunia 2018 Karena Ini

Drogba Jagokan Belgia Jadi Juara Piala Dunia 2018 Karena Ini: Mantan striker timnas Pantai Gading sekaligus Chelsea, Didier Drogba pada kompetisi Piala Dunia 2018 kali ini menjagokan Belgia untuk mengangkat trofi paling bergengsi sedunia tersebut. Ia menjagokan belgia dikarenakan tim tersebut memiliki striker tajam yang dianggap sangat berbahaya yaitu Romelu Lukaku yang terbilang cukup bersinar dalam ajang bergengsi ini karena telah menyumbangkan 4 gol bagi timnya. Belgia berhasil lolos menuju babak perempat final usai berhasil menaklukkan Jepang dengan skor tipis 3-2.

Drogba Jagokan Belgia Jadi Juara Piala Dunia 2018 Karena Ini
Drogba Jagokan Belgia Jadi Juara Piala Dunia 2018 Karena Ini

Laga tersebut berakhir dengan dramatis karena gol kemenangan Belgia tercipta tepat sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Belgia sempat tertinggal 2 gol terlebih dahulu setelah Genki Haraguchi dan Takashi Inui berhasil menggetarkan jala Belgia di menit ke 48 dan 52 sebelum akhirnya di balas oleh tim yang di komandoi Roberto Martinez melalui Jan Vertonghen, Marouane Fellaini dan juga Nacer Chadli masing-masing di menit ke 69, 74 dan 94.

Lukaku saat ini menjadi salah satu kandidat yang bisa meraih trofi sepatu emas. “Saya masih suka memberikan dirinya tantangan seperti mencetak gol melebihi catatan golnya dari musim ke musim bersama Manchester United dan juga menjadi top skor pada Piala Dunia kali ini. Saya juga sempat menemuinya di kamp latihan Belgia di Rusia, namun kami tidak selalu membicarakan hal-hal yang serius,” ujar Drogba kepada wartawan media BBC Sport ketika di wawancarai.
(Drogba Jagokan Belgia Jadi Juara Piala Dunia 2018 Karena Ini)
“Kami banyak bersenang-senang dan saya rasa dia (Lukaku) dan Belgia kali ini sedang dalam kondisi yang bagus. Mereka bukan hanya bisa tampil bagus dan menang. Bersama Lukaku mereka bisa mendapatkan lebih, itulah mengapa saya mendukung mereka (Belgia) untuk berbicara banyak pada Piala Dunia kali ini,” lanjutnya. Di usianya yang baru mencapai 25 tahun, Lukaku sudah berhasil menjadi salah satu penyerang yang paling disegani di dunia. Sejak musim 2012-2013 dan masih bermain untuk West Bromwich Albion, dirinya selalu menyumbangkan gol bagi tim yang dibelanya dengan minimal 2 digit per musimnya.

Di musim 2017-2018, ia juga langsung bersinar pada musim perdananya di Manchester United dengan menciptakan 27 gol bagi MU dari 51 kali penampilannya bersama setan merah di semua kompetisi. Hal ini membuktikan bahwa harga 75 juta Poundsterling yang dikeluarkan oleh Manchester United untuk membawanya pulang merupakan harga yang layak. Bukan hanya itu saja, pada level tim nasional, Lukaku juga sudah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Belgia sepanjang masa dengan torehan 40 gol dari 71 laga yang dimainkan. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena usianya saat ini baru 25 tahun dan penampilannya masih konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *