Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund

Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
Klub La Liga, Barcelona telah mengumumkan jika mereka baru saja mendapatkan rekrutan baru striker (penyerang) dari Dortmund yaitu Ousmane Dembele. Melalui laman resminya, Barcelona telah menyatakan jika mereka telah mendatangkan Dembele ke Nou Camp dari Dortmund dengan nilai tranfer sebesar 105 juta (sekitar Rp 1,8 triliun) euro plus add-ons alias bonus yang diperkirakan bonusnya mencapai 42 juta euro atau 40 persen dari biaya tranfernya tersebut. Setelah mendapatkan jasa Dembele, dalam kontraknya Barca telah memasang nilai klausul buy-out dengan nilai yang cukup fantastis yaitu sebesar 400 juta euro.

Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund

Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund

Dembele dikabarkan akan sampai ke Barcelona pada hari minggu (27/8) dan akan melakukan tes medis pada hari senin (28/8) pagi waktu setempat sebelum akan menanda tangani kontrak barunya tersebut. Pemain berusia 20 tahun ini didatangkan guna untuk menggantikan posisi yang di tinggalkan Neymar setelah hengkang ke PSG. Dembele dikabarkan juga telah menyandang nomor punggung 11 yang telah di tinggalkan Neymar tersebut.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
Dortmund telah mendapatkan keuntungan yang besar atas penjualan Dembele tersebut. Padahal pada musim lalu, Dortmund hanya mendapatkan pemain asal Prancis ini dengan harga 15 juta euro dari klub Rennes. Setelah bermain sangat luar biasa musim lalu, Dembele banyak diminati oleh klub klub besar di Eropa. Pemain berusia 20 tahun ini, berhasil mencetak 11 gol dan 20 assist dalam total 53 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama dengan Dortmund.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
CEO Dortmund, Joachim Watzke juga telah menyatakan jika Dembele akan segera merapat ke Barcelona. Awalnya Barca dikabarkan kesulitan dalam hal mendekati Dembele karena Dortmund bersikeras untuk mempertahankan aset berharga mereka. Dortmund memang mencoba untuk menahan Dembele, namun Dembele sendiri yang memaksakan ke klub untuk melepasnya ke Nou Camp. Dembele juga bahkan sampai rela untuk absen dari latihan latihan Dortmund meski setelah itu dirinya mendapatkan hukuman dari Peter Bosz. Padahal kontrak Dembele bersama dengan Dortmund baru akan berakhir pada 2021 mendatang.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
Sempat beredar isu jika Presiden Barca, Josep Bartomeu langsung turun ke Monaco untuk bertemu dengan para petinggi Dortmund. Atas pertemuan tersebut akhirnya kedua klub ini berhasil mendapatkan keputusan untuk masa depan Dembele. Joachim Watzke menambahkan jika Dortmund sebenarnya mengalami kerugian ketika harus menjual Dembele. “Jika Dembele harus keluar dari skuad kami, itu akan membuat tim kami menjadi lemah. Kami harus melakukan pembelian dengan cepat untuk menggantikannya di tim, namun bukan hal mudah untuk mencari penggantinya.” ungkap Watzke seperti dilansir Soccerway.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
Mantan penyerang Barcelona, Christophe Dugarry telah memperingatkan kepada suporter mengenai tranfer Dembele yaitu agar tidak berharap terlalu banyak kepada Ousmane Dembele. “Dia memang pemain yang bertalenta, Dia juga memliki kecerdasan yang cukup bagus karena menghabiskan setahun bersama dengan Dortmund. Namun saya tidak yakin jika dirinya akan bisa menjadi Neymar bersama dengan Barcelona nantinya. Tetapi saya sangat menjamin jika dirinya merupakan pemain yang sangat bagus dan akan bisa lebih cemerlang pada usia nya yang masih muda” Ucap Dugarry di RMC.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund
Sebelum mendapatkan kesepakatan dengan Dortmund atas Dembele, Barca juga dikabarkan sedang mendekati gelandang Liverpool Philippe Coutinho. Namun setelah mendapatkan Dembele, Barca telah menghentikan pemburuannya untuk mendapatkan Coutinho. Dembele dikabarkan telah mendapatkan kontrak baru bersama dengan Barcelona yang berdurasi waktu lima tahun.
Barcelona Resmi Kontrak Dembele Dari Dortmund

Artikel Lainnya:

Kandidat Big Four Liga EPL Musim 2017-2018

Kilas Balik Sepak Bola Di Indonesia SEA Games 1979

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *