3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang

3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang

3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang – Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi merupakan salah satu penyerang yang sangat berbahaya ketika berada di depan gawang. Messi memiliki dribble yang cukup untuk membuat lini pertahanan lawan frustasi. Selain itu juga Messi memiliki tendangan yang akurat. Penampilan Messi di sepanjang musim tetap tampil luar biasa, di musim lalu Messi sudah mencetak 55 gol dari semua penampilannya di semua ajang kompetisi. Messi sejatinya berpotensi besar main sebagai gelandang. Karena sejatinya dia sudah dicoba pelatih Barcelona sebelumnya, Luis Enrique, bermain di posisi gelandang serang dalam empat kesempatan.

3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang

Penampilannya saat berada di posisi gelandang serang juga terbilang sukses. Hanya dalam empat laga pemain asal Argentina tesebut sudah mencetak tujuh gol dan satu assist. Dari hasil percobaan tersebut bukan tidak mungkin pada musim baru nanti Messi akan di berikan posisi baru. Berikut merupakan alasan yang membuat Messi harus berada di posisi gelandang.

1. Menggantikan posisi Andres Iniesta
Saat ini Barcelona memang mempersiapkan pemain untuk menggantikan posisi Andres Iniesta karena umur Iniesta saat ini sudah 33 tahun. Barca tidak ingin menggulangi kembali masalah nya saat di tinggal oleh Xavi. Ketika Xavi hengkang dari Nou Camp, Barca memiliki Nama-nama seperti Andre Gomes, Denis Suarez dan Arda Turan terbukti gagal untuk mengisi posisi tersebut. Messi merupakan salah satu pemain yang sempurna untuk menngantikan Iniesta. Ada beberapa masalah yang mungkin terjadi, seperti tak terbiasanya Messi bermain bertahan. Namun, dengan gaya mobile-nya, La Pulga bisa jelajah lini tengah.
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
Faktanya, Iniesta hanya bermain 2288 menit untuk Barcelona musim lalu, paling sedikit sejak musim 04/05. Hal-hal tidak akan menjadi jauh lebih baik seiring bertambahnya usia Iniesta. Messi yang kini berusia 30 tahun bisa menempati peran Iniesta sebagai konduktor lini tengah untuk jangka pendek, sampai produk akademi lain bisa mengambil alih. Seperti fakta yang ditulis di atas, Messi tak terlalu buruk bermain di tengah.
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
2. Memperpanjang Karier Messi
Lionel Messi tidak pernah bergantung pada langkahnya, tapi kecepatan dribble-nya jadi senjata utama. Dia mungkin pemain terbaik di dunia, namun proses penuaan akan membuatnya melemah secara bertahap. Rival Messi, Cristiano Ronaldo telah belajar bagaimana bisa mencari posisi lain musim lalu. Dia lebih efektif kala bermain sebagai striker utama. Messi harus menjalani perubahan yang sama untuk memperpanjang karier.
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
Main di lini tengah akan membuat Messi lebih mengandalkan visi dan kemampuannya dalam menyisir pertahanan lawan. Ada banyak ruang yang ditawarkan di lini tengah bila dibandingkan lini depan, dan bisa dibayangkan Messi bisa bermain di posisi ini selama satu dekade lagi dengan mudah.
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
3. Membantu untuk menunjukkan potensi Neymar
Statistik menunjukkan jika Neymar tampil lebih bagus ketika tampil bersama Brazil dari pada saat bersama Barcelona. Hal tersebut karena ketika tampil bersama Barca Neymar hanya ditugaskan untuk berada di posisi sayap dan jarang untuk membawa bola masuk ke lini pertahanan lawan. Namun ketika berada di timnas Brazil, Neymar diberikan ruang lebih bebas untuk bermain di lini pertahanan lawan.
3 Alasan Messi Harus Bermain Sebagai Gelandang
Jika Messi mengisi posisi menjadi posisi gelandang serang maka Neymar akan lebih banyak ruang dan hanya berduet dengan Suarez di depan. Neymar akan di berikan tanggung jawab lebih besar di depan dan di berikan kesempatan untuk menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti lawan dan mencetak gol brilian yang jadi ciri khasnya. <>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *